Harga Komponen IPhone 7 Diperkirakan Hanya 2,8 Jutaan


Siapa yang tidak kenal dengan ponsel premium keluaran Apple ini. Dengan harga yang fantastis tak pernah menyurutkan minat para konsumen untuk membelinya. Tapi apakah kita tidak penasaran dengan harga modal dari Iphone itu sendiri?. Padahal dengan spesifikasi yang sama, dengan keluaran merk lain harga yang ditawarkan bisa jauh lebih murah.

Merutut IHS Markit yang melakukan studi dengan membongkar komponen iPhone 7 versi 32 GB, mereka memperkirakan bahwa harga komponen-komponen yang terkandung hanya mencapai 220 dolar AS atau setara 2,8 juta rupiah.

Dengan rincian komponen paling mahal yaitu layar yang mencapai 43 dolar, kemudian modem Intel dan chip baseband lainnya sekitar 33.90 dolar dan chipset A10 Fusion seharga 26.90 dolar. Belum lagi apabila Apple membeli dalam jumlah banyak mungkin harganya bisa lebih rendah lagi.

Tetapi perlu diketahui bahwa harga 220 dolar tersebut hanya merupakan harga komponen, tidak dihitung biaya-biaya lain seperti Research and Development, marketing, desain, dan lain-lain yang hanya pihak Apple yang tahu.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
23 September 2016 pukul 13.45 delete

yaelah murah amat gan, yang bikin mahal apanya :/

Reply
avatar